Ragam  

Jadi Anggota DPRD Harus Cerdas & Mampu Berikan Masyarakat Solusi

Jadi Anggota DPRD Harus Cerdas & Mampu Berikan Masyarakat Solusi
Sosialisasi komisi A DPRD Depok (foto: inbe)
Bagikan:

Wartasentral.com, Depok – Peran dan fungsi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bukanlah gampang dan mudah. Semua harus di dukung kemampuan dan kecerdasan dalam segala hal.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Hamzah, saat melakukan Sosialisasi Komisi Masa Sidang Tahun 2024, di RW 02, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Depok, Senin (15/1/24).

Dan menjadi anggota DPRD, tegasnya, sudah harus wajib memperbanyak membaca buku, agar ketika turun langsung ke masyarakat, dapat menjawab pertanyaan dan juga memberikan solusi dengan ilmu pengetahuan yang baik.

“Kalau sudah turun ke masyarakat, dewan itu kan dianggapnya semuanya bisa, ya tapi kan kita mau tidak mau, harus mencari solusi menjawab,” sambungnya.

Makanya, tambah Hamzah, dewan itu kan harus banyak baca, sehingga pengetahuannya bertambah, jadi masyarakat yang bertanya diluar leading sector itu, bisa terjawab pertanyaan atau pun solusi yang diminta oleh masyarakat.

Ia menegaskan, masyarakat tidak perlu takut dalam memberikan masukan kepada anggota DPRD. Sebab mereka sudah di sumpah jabatan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil).

“Masyarakat masih berpikir masalah banjir, masalah posyandu, masalah kesehatan, dan masih banyak lah infrastruktur yang belum di usulkan,” imbuhnya.

Hamzah berharap, dari sosialisasi tersebut biar masyarakat paham tugas, fungsi dan wewenang setiap komisi DPRD Kota Depok.

“Karena anggota dewan itu akan berada di komisi-komisi dan di badan-badan, maka ini sangat penting, sehingga masyarakat tau,” ceplosnya. (icky)

Tinggalkan Balasan